Translate

Minggu, 15 Juni 2014

Pengalaman Mengenal Diri Sendiri


Didalam diri saya banyak hal yang belum saya bisa ungkapkan. Apapun itu, itu merupakan hal bagian dari pengalaman hidup. Keinginan untuk selalu menjadi yang terbaik itu adalah kunci sebagai bentuk semangat hidup.Untuk mendapatkan apa yang diinginkan perjuangan juga sangat diperlukan,karena begitu sulit untuk menjadi apa yang kita inginkan tanpa adanya inspirasi dan motivasi. Banyak kejadian yang saya alami selama ini berawal dari saya masih kecil yang belum mengenal apa-apa sehingga menjadi dapat mengenal tentang jati diri seseorang yang sebenarnya. Hal yang paling menarik dalam kehidupan saya, kita diajarkan cara  sikap berteman yang baik, dan juga pula diberikan pengenalan tentang budaya atau adat;adat disekitar kita.Desa seraya adalah desa tempat tinggal saya. Tepatnya di kabupaten karangasem.
Budaya desa seraya selalu mengutamakan kekeluargaan. Hal itulah jadi motivasi untuk dapat lebih mengenal atau mempelajari jati diri sendiri karena menumbuhkan rasa kekeluargaan dari diri kita dapat dipelajari dari lingkungan disekitar kita. Hal itu pulalah yang saya sukai dari lingkungan yang dapat saya jadikan semangat hidup.
Selain apa yang menjadi ketertarikan hal tersebut, adapun kekurangan terhadap beberapa hal, agar impas sehingga pemahaman terhadap diri itu menjadi menyeluruh. Ada banyak hal yang kurang dimengerti dari diri sendiri, agak pesimis dan kurangnya percaya diri, sehingga adanya ketakutan atau keragu-raguan dalam mengambil keputusan untuk sebuah permasalahan. Harusnya hal tersebut menjadi pertimbangan untuk meningkatkan wawasan dan prestasi diri. Namun saat ini saya sudah dapat menghilangkan rasa tidak percaya diri dan rasa pesimis, mengingat sekarang saya adalah seorang mahasiswa yg berkecimpung di bidang ilmu peternakan. Hal ini perlu adanya skiil tentang beberapa jenis hewan. Awalnya ini merupakan pilihan yang tidak disengaja, namum saya sangat menyukai hal tersebut karena sejak kecil saya sudah banyak mendapatkan pengalaman tentang cara beternak yang baik, karena di desa seraya peternakan adalah salah satu pekerjaan yang mampu membantu kehidupan masyarakat seraya.
Maka dari itulah saya ingin memajukan suatu bidang peternakan agar mampu mempermudah masyarakat untuk mengetahui cara melindungi sebagai peternak yang baik. Dan nantinya agar bisa membawa saya ke dalam kehidupan yang lebih baik dan berpotensi akan peluang mendapatkan suatu pekerjaan. Terus semangat!

Tidak ada komentar:

MAKALAH INTERNET

BAB I PENDAHULUAN   1.1       Larat Belakang Pada awalnya Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahana...

COMMENT