Translate

Selasa, 13 Oktober 2020

HAL SEPELE YANG MENYEBABKAN HANDPHONE CEPAT RUSAK

Keberadaan gadget tak bisa lepas dalam kehidupan manusia sehari-hari. Sebagai makhluk sosial, komunikasi menjadi kebutuhan yang paling mendasar. Kecanggihan teknologi telah menciptakan alat yang dapat mengatasi masalah ruang dan waktu ketikamelakukan komunikasi.

Intensitas yang semakin meningkat ini sering membuat pengguna abai untuk menjaga barang tersebut. Beberapa masalah sering timbul ketika menggunakan HP, diantaranya adalah persoalan baterai yang mudah rusak. Lalu, apa saja penyebab baterai HP cepat rusak? Berikut adalah beberapa alasannya :

 

1.                  Charge HP saat baterai kosong,



sebaiknya jangan tunggu baterai hape mu sampai benar - benar kosong. Karena ini jadi poin pertama yang membuat baterai HP kamu mudah rusak

Mengisi saat kosong akan menyebabkan masa kerja baterai  semakin pendek dan tidak maksimal. Segeralah isi baterai ketika telah menunjukan 20%, untuk menjaga kekuatan baterai tetap stabil.

 

2.                  Tidak penuh mengisi baterai.



Banyak orang tidak sabar untuk menggunakan HP, sehingga tidak mengisi hingga 100%. Matikanlah ponsel agar dapat mengisi dengan cepat dan maksimal.

 

3.                  Menggunakan charger yang tidak sesuai.



Setiap merk memiliki spesifikasi ponsel dan charger yang berbeda. Sehingga tidak dapat digunakan untuk jenis yang berbeda. Mungkin saja charger akan dapat tetap digunakan, tetapi kualitas daya yang dialirkan tidak akan maksimal. Sehingga membutuhkan waktu yang lama.

 

4.                  Menggunakan HP saat sedang mengisi baterai.



Kejadian ini sering ditemui dalam keseharian. Selain merusak kondisi baterai, hal ini juga sangat berbahaya untuk penggunanya. Aliran listrik akan mengganggu kesehatan dan akan menyebabkan kejadian yang tidak diinginkan. Suhu HP akan semakin panas sehingga memungkinkan terjadinya ledakan atau konslet listrik.

 

5.                  Sering menggunakan power bank.



Power bank digunakan untuk keadaan darurat, yaitu pada saat tidak ada koneksi dengan listrik. Arus listrik yang dihasilkan oleh powerbank tidak bersifat stabil, sehingga kerja baterai akan menjadi tidak maksimal pada saat pengisian.

 

6.                  Tidak pernah mematikan HP.



        Matikan HP jika tidak digunakan. Ini akan membuat kondisi baterai dan mesin HP       tetap terjaga.

 

Dari sekian poin yang tercantum di atas, mana yang paling sering kamu lakukan ? Yuk sayangi gadget kita agar berumur panjang.

 


Tidak ada komentar:

MAKALAH INTERNET

BAB I PENDAHULUAN   1.1       Larat Belakang Pada awalnya Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahana...

COMMENT